INDONESIAKU Pictures, Images and Photos

Kamis, 27 Mei 2010

Surat serigala kepada bulan



Dear bulan,

Bulan, seandainya kau muncul siang hari.. aku takkan merana menunggu malam tiba hanya tuk bisa melihatmu.

Tahukah kamu, aku selalu menunggu kedatanganmu di sini, di atas pegunungan agar aku bisa jelas dan puas memandangmu.

Bulan, aku cemburu sekali pada awan. Sekali waktu ia menyembunyikanmu, membuatku tak dapat melihatmu.
Jika awan sedang berbaik hati, aku hanya diizinkan melihatmu sebagian atau ia hanya mengizinkanku melihatmu sedikit... sekali. Sungguh aku benci padanya.





Malam itu, aku begitu ingin melihatmu, namun sayang, awan kembali menyembunyikanmu..
Malam itu aku berteriak memanggilmu, hingga pagi menjelang dan suaraku telah habis, kau pun tak muncul.

Bulan, kini ku sudah tua renta, entah kapan ajal akan datang. Kuharap, di akhir hidupku aku bisa melihat pesonamu.

(Hari itu, serigala sakit. Namun ia bersikeras mendaki gunung yang curam untuk melihat pesona sang bulan)

Bulan,sudah 3 jam aku menunggumu di sini, kenapa kau tak muncul juga?
Baiklah, aku akan bernyanyi untukmu sampai kau muncul.

(serigala pun berkumandang sembari menahan sakit yang dideritanya, sudah 4 jam serigala bernyanyi
dengan suaranya yang khas. Tubuhnya mulai menggigil dan suaranya semakin habis. Binatang lain dengan khusu dan sedih mendengar nyanyian serigala. Namun, bulan tak jua muncul)


Bulan, apakah kau benci padaku? Sudah 4 jam aku bernyanyi, namun kau tak jua muncul.

Aku akan terus bernyanyi, sampai kau muncul.

(Malam itu begitu tenang, hingga nyanyian serigala terdengar hingga ke dalam hutan, para penghuni hutan bersimpati mendengar nyanyian serigala yang semakin melemah. Langit pun iba mendengar suara serigala, langit menjadi mendung dan selang beberapa waktu kemudian hujan pun turun, tak kuasa menahan kesedihan serigala)

Bulan, maafkan aku. Aku sudah tidak sanggup lagi bernyanyi, bahkan menggerakkan ekorku saja aku sudah tak mampu.

Awan, tolong sampaikan rasa cintaku pada bulan. Aku tau kau membenciku seperti aku membencimu, hingga tak kau biarkan bulan hadir malam ini. Kuharap kau bisa menjaga bulan dengan baik. Aku ikhlas jika bulan lebih menyangimu daripadaku.

(Awan menjadi iba, awan pun bergerak perlahan manghadirkan bulan. Namun belum sempat serigala melihat bulan dengan seutuhnya, serigala memejamkan matanya dan mati, diiringi air mata yang mengalir dari celah-celah kelopak matanya yang bercampur dengan air hujan).



Nb: bernyanyi makasudnya mengaum ya..

Januar Al Farisi



2 komentar:

Penyair gila on 28 Mei 2010 00.01 mengatakan...

tes

Anonim mengatakan...

keren banget aku izin copy ke FB ya.. ini yg terjadi pd ku juga.. tapi aku bukan serigala.. aku punguk :(
namamu ku posting juga kok

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto saya
jakarta, DKI-Jakarta, Indonesia
akulah penyair gila yang mencoba menembus pemikiran dengan pemikiran. aku hidup bersama ketenangan dan menghilang bersama relung hati aku berlari dalam gelap,menerobos yang tak terlihat. aku menyelam dalam batas kegalauan dan tenggelam dalam keinginan. aku bukanlah aku, aku adalah sesuatu yang menghasilkan kamu,dia dan mereka.

tukeran link yuk..copy paste ke widget anda..nanti saya pasang link anda

1. 11 kode etik blogger indonesia , oleh kafe28 !!!
2. ingin tahu siapa yang "mencuri" ide atau menjiplak blog anda , cek disini !!!
3. Seberapa cepat waktu pengaksesan blog Anda, cek disini !!!
4. Info palestine terlengkap, cek disini !!!
5. Daftarkan blog anda kesemua search engine agar terlacak , cek disini !!!
6. Tambah gadget untuk blog anda, pilih dan pasang, cek disini !!!
7. Buat Domain CO.CC gratis,ketik domain yang diinginkan dan daftarkan!!!

8. cara gampang dan cepet dapet emblem,tokken ninja saga dan dollar gratis dari facebook.buat account,invite or publish, cek disini !!!
9. bisnis di internet, mudah cepat gak aneh-aneh. modal kecil dan terbukti, cek disini !!!
hi my friend..get money from ur blog..just sign up an account here and make account in paypal, to transfer ur money.this is absolutely free..per Click: $0.05, per Sale: $3.00. have fun...!!!

Get cash from your website. Sign up as affiliate.
 

sms gratis..(trust me...it works...!!!)

Go_Articles