INDONESIAKU Pictures, Images and Photos

Kamis, 27 Mei 2010

Pengemis

Ku datang pada kebahagiaan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Diriku masih ingin senang-senang."

Padahal, kebahagiaan yang diraihnya adalah maya, kesengsaraan yang nyata telah menunggunya.

Ku datang pada penderitaan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Aku sedang berputus asa."

Padahal, kebahagiaan akan segera muncul, namun dia telah menutupnya dengan kesengsaraan yang lebih dahsyat.

Ku datang pada orang kaya, lalu ia menjawab, "Pergilah! Aku bersusah payah dapatkan ini dengan usahaku sendiri, dan kau ingin meminta?!!"

Padahal, kemiskinan hati telah lama menggerogotinya.


Ku datang pada kemiskinan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Diriku saja masih kekurangan."

Padahal, dia takkan pernah bisa tercukupkan.

Ku datang pada ilmu, lalu ia menjawab, "Pergilah! Belajar sendiri. Jangan bertanya padaku. Aku pintar karena usahaku sendiri."

Padahal, kebodohan jiwa telah lama hadir dalam kehidupannya.

Ku datang pada kebodohan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Jangan bertanya padaku. Ku tak punya apa-apa untukmu."

Padahal, kepintarannya akan ditambah, namun ia menghempaskannya begitu saja.

Ku datang pada kekuatan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Ku tak ada waktu untuk mengurusimu."

Padahal, tiang-tiang kehidupannya telah lemah dan keropos. Keruntuhan yang nyata akan menghinggapinya.

Ku datang pada kelemahan, lalu ia menjawab, "Pergilah! Kau hanya akan membuatku semakin menyedihkan."

Padahal, kata-katanya telah menjadi kenyataan. Dia telah menjadi sangat menyedihkan dari yang lain.

Akhirnya,
Ku datang pada pengemis lain, dan ia menjawab, "Ambillah,, karena apa yang ada adalah pemberianNYA."


Januar Al Farisi

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto saya
jakarta, DKI-Jakarta, Indonesia
akulah penyair gila yang mencoba menembus pemikiran dengan pemikiran. aku hidup bersama ketenangan dan menghilang bersama relung hati aku berlari dalam gelap,menerobos yang tak terlihat. aku menyelam dalam batas kegalauan dan tenggelam dalam keinginan. aku bukanlah aku, aku adalah sesuatu yang menghasilkan kamu,dia dan mereka.

tukeran link yuk..copy paste ke widget anda..nanti saya pasang link anda

1. 11 kode etik blogger indonesia , oleh kafe28 !!!
2. ingin tahu siapa yang "mencuri" ide atau menjiplak blog anda , cek disini !!!
3. Seberapa cepat waktu pengaksesan blog Anda, cek disini !!!
4. Info palestine terlengkap, cek disini !!!
5. Daftarkan blog anda kesemua search engine agar terlacak , cek disini !!!
6. Tambah gadget untuk blog anda, pilih dan pasang, cek disini !!!
7. Buat Domain CO.CC gratis,ketik domain yang diinginkan dan daftarkan!!!

8. cara gampang dan cepet dapet emblem,tokken ninja saga dan dollar gratis dari facebook.buat account,invite or publish, cek disini !!!
9. bisnis di internet, mudah cepat gak aneh-aneh. modal kecil dan terbukti, cek disini !!!
hi my friend..get money from ur blog..just sign up an account here and make account in paypal, to transfer ur money.this is absolutely free..per Click: $0.05, per Sale: $3.00. have fun...!!!

Get cash from your website. Sign up as affiliate.
 

sms gratis..(trust me...it works...!!!)

Go_Articles