INDONESIAKU Pictures, Images and Photos

Kamis, 27 Mei 2010

kisah kerbau dan petani





Hari itu petani sedang membajak sawahnya. Dilecutnya kerbau tuk membajak sawah. Sudah 2 hari kerbau itu dilecut tuk mengerjakan sawah si Petani. Kerbau tak pernah
marah, tak pernah melawan. Mungkin karena dia berpikir bahwa melawan tak ada gunanya. Segala perintah si petani dikerjakan kerbau. Kerbau pun tak pernah mengeluh. Suatu hari kerbau dilecut begitu kerasnya, karena si petani harus selesai membajak sawahnya sebelum musim hujan selesai. Si kerbau terluka akibat lecutan tersebut, akan tetapi si petani tidak mengetahuinya. Petani terus saja melecut si kerbau. Si kerbau terus membajak dengan menahan rasa sakit. Kerbau pun tak marah dan tak mengeluh. Hari demi hari kerbau itu membajak sawah yg berhektar-hektar. Luka di tubuh kerbau pun semakin parah, namun petani tak jua mengetahuinya.

Pagi itu petani pergi ke kandang, 'tuk membawa kerbaunya membajak kembali. Si petani kaget melihat kerbaunya yang sedang sekarat. Luka kerbau itu sangat parah dan dihinggapi lalat. Petani lalu menghampiri kerbaunya yang tidak berdaya dan mengelusnya. Si kerbau hanya bisa tergeletak lemah di atas jerami. Petani mencoba mengobati kerbaunya dengan segala usaha, namun kerbau tak juga sembuh. Dua hari kemudian luka kerbau itu semakin menjadi. Kerbau itu hanya tinggal menunggu ajal. Si petani bingung, apakah dia harus memotong kerbau tersebut atau membiarkannya mati seperti itu. Petani kembali mengelus leher kerbau tersebut dan berkata, "Sungguh aku menyesal." Si kerbau hanya menatap lemah petani. Diambilnya golok untuk memotong leher kerbau tersebut. Tiba-tiba petani mengurungkan niatnya dan berkata,"Aku telah menyakitimu dan aku tak mau membunuhmu. Kau telah banyak membantuku dan menemaniku membajak sawah. Walaupun ku selalu melecutmu, tapi kau tak pernah marah." Dibuangnya golok tersebut. Kerbau menangis, seperti mengerti apa yang dikatakan petani. Kerbau pun menutup matanya dan mati.


Terkadang, kita menjadi begitu egois dalam sebuah hubungan. Perilaku kita sering kali menyakiti, namun terkadang kita juga tak sadar telah menyakiti seseorang. Ketika orang itu telah pergi, kita baru sadar bahwa kita sangat membutuhkannya dan sangat menyayanginya. Janganlah sampai menyesal seperti petani dan janganlah menerima segala perilaku seperti kerbau tersebut, karena pada hakikatnya rasa sayang harus didasari rasa saling menghargai dan saling mengerti satu sama lain.


Created by: Januar Al Farisi

0 komentar:

Poskan Komentar

Blog Archive

About Me

Foto Saya
jakarta, DKI-Jakarta, Indonesia
akulah penyair gila yang mencoba menembus pemikiran dengan pemikiran. aku hidup bersama ketenangan dan menghilang bersama relung hati aku berlari dalam gelap,menerobos yang tak terlihat. aku menyelam dalam batas kegalauan dan tenggelam dalam keinginan. aku bukanlah aku, aku adalah sesuatu yang menghasilkan kamu,dia dan mereka.

tukeran link yuk..copy paste ke widget anda..nanti saya pasang link anda

1. 11 kode etik blogger indonesia , oleh kafe28 !!!
2. ingin tahu siapa yang "mencuri" ide atau menjiplak blog anda , cek disini !!!
3. Seberapa cepat waktu pengaksesan blog Anda, cek disini !!!
4. Info palestine terlengkap, cek disini !!!
5. Daftarkan blog anda kesemua search engine agar terlacak , cek disini !!!
6. Tambah gadget untuk blog anda, pilih dan pasang, cek disini !!!
7. Buat Domain CO.CC gratis,ketik domain yang diinginkan dan daftarkan!!!

8. cara gampang dan cepet dapet emblem,tokken ninja saga dan dollar gratis dari facebook.buat account,invite or publish, cek disini !!!
9. bisnis di internet, mudah cepat gak aneh-aneh. modal kecil dan terbukti, cek disini !!!
hi my friend..get money from ur blog..just sign up an account here and make account in paypal, to transfer ur money.this is absolutely free..per Click: $0.05, per Sale: $3.00. have fun...!!!

Get cash from your website. Sign up as affiliate.
 

sms gratis..(trust me...it works...!!!)

Go_Articles