INDONESIAKU Pictures, Images and Photos

Sabtu, 29 Mei 2010

Harapan


Aku termenung di atas kasur beralaskan kardus bekas. Kini ku tersadar disaat aku "jaya", banyak temanku yang bercanda dan menghiburku. Aku tak pernah berpikir 2x untuk meminjamkan uang kepada mereka di saat mereka butuh.

Keluargaku pun masih "akrab" denganku. Mereka masih "perhatian". Hidupku begitu bahagia memilliki mereka semua.Canda tawa begitu sering menghampiri aku saat itu. Sungguh aku bahagia.

Permasalahan timbul karena uang. Ya, uang. Faktor riskan terjadinya perpecahan. Uangku yang telah lama kusimpan selama bertahun-tahun, dengan keringatku sendiri, dengan jerih payahku sendiri, dipakai tanpa sepengetahuanku.

Aku mencoba sabar, karena mungkin ia memang membutuhkannya. Walaupun aku juga sangat membutuhkan uang tersebut untuk "memulai kembali".

Keadaan mulai semakin menghimpit. Aku butuh uang itu. Aku selalu menagih uang tersebut, bukan karena aku membutuhkannya tapi karena aku sangat membutuhkannya.

Usaha penagihan itu menimbulkan perselisihan. Entah kenapa aku dipersulit mengambil uangku sendiri. Yang lebih ironis, aku semakin dibenci. Keluargaku seakan "menjauh", entah apa masalahnya.

Aku tidak perduli!, karena aku tidak salah. Tidak ada yang salah dengan orang yang ingin mengambil haknya.

Proses penagihan yang amat sulit itu sendiri menyisakan beban moral tersendiri untukku. Sungguh aku terperangkap dalam jurang gelap menunggu untuk ditolong. Taukah kau? Tak ada yang menolongku.

Teman-temanku yang sering bercanda dan meminjam uang padaku tak ada yang menolong, bahkan keluargaku sendiri tak mau menolongku. Menyedihkan sekali bukan?!

Malam-malam kuhabiskan untuk merenung dan menangis serta kusempatkan untuk berdoa.

Suatu malam temanku datang meminjamkan uangnya dan mau mengangkatku dari jurang itu sedikit demi sedikit. Anehnya, ia bukanlah teman dekatku, ia juga bukanlah teman tertawaku, ia adalah teman biasa saja. Bahkan aku pun tak menyangka ia yang membantuku.

Dari kejadian ini aku menjadi tahu, siapa yang perduli denganku atau siapa yang menginginkan aku terpuruk.

Tenanglah, aku menulis ini bukan minta ditolong. Tapi aku menulis ini, karena aku harus menulisnya. Sebuah tulisan hati yang kupersembahkan pada kalian.

AKU PASTI BISA BANGKIT!

O iya, ada satu wanita yang menolongku dengan gigih. Aku sangat ingin menikahinya bukan karena ia mau membantuku, tapi karena ia ikhlas dengan segala yang ia berikan yaitu, keperdulian.

Nb: Note ini adalah kisah teman saya. Saya diminta untuk membuat tulisan hati ini. Semoga bermanfaat.

Januar Al farisi


1 komentar:

Anonim mengatakan...

great..dari hati bangat neh kayaknya..

Posting Komentar

Blog Archive

About Me

Foto saya
jakarta, DKI-Jakarta, Indonesia
akulah penyair gila yang mencoba menembus pemikiran dengan pemikiran. aku hidup bersama ketenangan dan menghilang bersama relung hati aku berlari dalam gelap,menerobos yang tak terlihat. aku menyelam dalam batas kegalauan dan tenggelam dalam keinginan. aku bukanlah aku, aku adalah sesuatu yang menghasilkan kamu,dia dan mereka.

tukeran link yuk..copy paste ke widget anda..nanti saya pasang link anda

1. 11 kode etik blogger indonesia , oleh kafe28 !!!
2. ingin tahu siapa yang "mencuri" ide atau menjiplak blog anda , cek disini !!!
3. Seberapa cepat waktu pengaksesan blog Anda, cek disini !!!
4. Info palestine terlengkap, cek disini !!!
5. Daftarkan blog anda kesemua search engine agar terlacak , cek disini !!!
6. Tambah gadget untuk blog anda, pilih dan pasang, cek disini !!!
7. Buat Domain CO.CC gratis,ketik domain yang diinginkan dan daftarkan!!!

8. cara gampang dan cepet dapet emblem,tokken ninja saga dan dollar gratis dari facebook.buat account,invite or publish, cek disini !!!
9. bisnis di internet, mudah cepat gak aneh-aneh. modal kecil dan terbukti, cek disini !!!
hi my friend..get money from ur blog..just sign up an account here and make account in paypal, to transfer ur money.this is absolutely free..per Click: $0.05, per Sale: $3.00. have fun...!!!

Get cash from your website. Sign up as affiliate.
 

sms gratis..(trust me...it works...!!!)

Go_Articles